Webtoon Bekerja Sama Dengan DC Comics

Webtoon Bekerja Sama Dengan DC Comics

Webtoon Bekerja Sama Dengan DC Comics – Sebuah perusahaan yang berbasis di animasi dari negara Korea, yaitu Webtoon ternyata menjalin kontrak dengan perusahaan komik terbesar di dunia yaitu DC Comics bahkan ia juga menandatangani kontrak dengan sebuah agensi dari Korea yang bernama HYBE untuk membuat projek inovasi terbarunya. Kerja sama tersebut baru saja dilakukan oleh pihak Webtoon pada Rabu minggu lalu.

Webtoon Bekerja Sama Dengan DC Comics

Juru bicara Webtoon berkata bahwa kenapa mereka bekerja sama dengan DC Comics dan Hybe karena mereka ingin menciptakan konten kreatif dan terbaru yang pastinya juga terbaik di Webtoon. Oleh karena itu mereka bertiga berkolaborasi bersama demi menciptakan konten yang sempurna. Banyak dari perusahaan animasi lain yang merasa insecure dan takut tersaingi akan kerja sama ini.

Webtoon menunjukkan bahwa kerjasama ini mempunyai tujuan untuk menyukseskan rencana pembuatan komik web dan novel web orisinal baru yang menggunakan IP eksternal bersumber dari perusahaan hiburan global. Webtoon terhitung menyatakan bahwa lebih dari satu produknya tersebut akan di sediakan fitur Bahasa Asing dan salah satu nya adalah fitur Bahasa Indonesia.

Perusahaan Besar Animasi Online Saling Bekerjasama

Jadi para penggemar Webtoon Indonesia tak usah khawatir karena bingung mau membaca dimana. Karena perusahaan tersebut menyediakan fitur Bahasa Indonesia. Sementara itu CEO Webtoon, Kim Jun Koo juga menggambarkan interaksi pada perusahaan DC Comics dan HYBE sebagai jalinan silahturahmi demi memperkuat animasi online di dunia.

Ia menilai perusahaan-perusahan tersebut berperan penting dalam menyediakan kombinasi pada kekayaan intelektual di mana Webtoon memimpin didalam perihal konten kreatif, dan kesuksesan Webtoon sebagai distributor animasi terbesar di Korea. Kim Jun Koo mendirikan Webtoon pada 7 tahun lalu yang berarti sekitar tahun 2014, dan ternyata sukses. Sehingga seiring nya waktu terdapat 166 juta rata-rata pengguna aktif bulanan.

Webtoon terhitung memiliki sekitar enam juta pembuat konten. Webtoon mencontoh situs YouTube, yakni pengguna dapat melihat konten secara terbuka. Sementara itu konten animasi di Webtoon terhitung dibikin menggunakan materi yang simpel tetapi punya mutu berkualitas profesional.

DC Comics dan HYBE Jalin Kerjasama Dengan Webtoon

Selain dari jumlah pengguna yang tinggi, sumber penghasilan lainnya dari Webtoon ternyata berasal dari sebuah iklan, penjualan IP, adaptasi film dan yang paling laris adalah konten berbayar. Seperti yang baru-baru ini dikerjakan Netflix yang merilis serial fantasi-horor berjudul Sweet Home.

DC Comics dan HYBE Jalin Kerjasama Dengan Webtoon

Serial ini merupakan adaptasi aksi langsung dari salah satu animasi cerita di Webtoon dan diproduksi oleh Studio Dragon. Webtoon menyatakan bahwa jumlah pengguna yang membuka konten asli di platform mereka meningkat sesudah cerita tersebut tayang di Netflix. Dampak nya benar-benar hebat. ujar sang CEO.

Selain memberitakan kerjasama dengan DC Comics dan HYBE, Webtoon terhitung mengimbuhkan Info seputar kerjasamanya dengan Wattpad bernama Wattpad Webtoon Studios. Dalam kesempatan ini, dua pendiri Wattpad memberitakan bahwa Wattpad Webtoon Studios tengah memperbarui dan memperluas aliansi produksi kontennya di Indonesia yakni dengan menjalin kerjasama dengan Vidio dan tempat tinggal produksi Screenplay Films.

Pasti untuk penggemar film Indonesia, sudah tak asing lagi bila mendengar nama dari Vidio dan Screenplay Films yang merupakan dua sarana penyedia live streaming di Indonesia yang telah produksi banyak film original, original series dan lebih dari satu konten lokal di dunia khususnya di Indonesia. Selain itu, lebih dari satu konten di Wattpad terhitung sering diadaptasi menjadi film dan serial TV di Indonesia.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Related Post